M3Machine #01: Keterbukaan Data Sumber Daya Alam Kalimantan Timur


Provinsi Kalimantan Timur yang telah menerima beberapa penghargaan pada bidang Keterbukaan Informasi dari Pemerintah Pusat. Bahkan pada tahun 2013, Kaltim merupakan Pemerintah Provinsi peringkat pertama dalam bidang Keterbukaan Informasi Publik. Pertanyaannya adalah apakah publik sudah terpenuhi kebutuhan informasinya? Utamanya terkait informasi yang berkaitan dengan perijinan sektor sumber daya alam. Apakah data dan informasi yang dibutuhkan oleh publik dapat disediakan dan diberikan oleh Badan Publik?

Berkaitan hal tersebut, maka Yayasan BUMI, dengan dukungan The Asia Foundation – SETAPAK 2, dan bekerja sama dengan Komisi Informasi Kalimantan Timur, RRI Samarinda, dan Kaltim TV menyelenggarakan M3Machine #01 dengan tema “Keterbukaan Data Sumber Daya Alam Kalimantan Timur“, yang menghadirkan nara sumber: Komisioner Komisi Informasi Kalimantan Timur dan Dinamisator Jaringan Advokasi Tambang Kaliantan Timur.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 pukul 13.00-16.00 wita bertempat di Gedung Pertemuan Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, Jl. M. Yamin Samarinda.

Acara ini juga ditayang tunda oleh Kaltim TV dan disiarkan langsung melalui RRI Samarinda Pro 1 97,6 FM atau melalui tunein.