Profil

bumi-logo

Yayasan BUMI pertama kali dibentuk pada tanggal 19 Agustus 2000 dan disahkan dengan Akta Notaris Achmad Dahlan, S.H. No. 150 tahun 2000 tanggal 20 Agustus 2000. Pada tahun 2016, Yayasan BUMI memperbaharui Akta Notaris H. Achid Chairuddin, S.H., M.Kn. Nomor 01 tanggal 3 November 2016 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0042421.AH.01.04 tahun 2016 tanggal 3 November 2016.

Yayasan BUMI bergerak pada bidang pendidikan dan atau pengajaran, pelatihan dan kursus, penelitian di bidang ilmu pengetahuan, menyelenggarakan manajemen pengelolaan secara profesional, dan melestarikan lingkungan hidup.

Selama ini Yayasan BUMI telah bekerja sama dengan pemerintah, lembaga kerjasama internasional dan perguruan tinggi. Yayasan BUMI terlibat aktif dalam pembinaan Sekolah Adiwiyata, pengembangan Kota Tangguh Bencana, penelitian kehutanan dan perubahan iklim, penyusunan rencana strategis adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dan REDD+, pengembangan kerangka pengaman sosial dan lingkungan (social and environmental safeguards) REDD+, penyusunan modul pembelajaran pengelolaan hutan produksi lestari dan sistem verifikasi legalitas kayu, pengembangan database REDD+ dan sistem informasi kehutanan, serta terlibat aktif dalam advokasi dan pengembangan one map one data, dan isu-isu transparansi pembangunan.

 

Alamat:

Jl P. M. Noor Perumahan Bumi Sempaja Blok EA No. 93

Samarinda, Kalimantan Timur Indonesia

Email: lembaga.bumi(at)gmail(dot)com.

Website: http://bumibaru.id

Google+: +YayasanBUMISamarinda

Facebook – Location: Yayasan BUMI Samarinda

Facebook – Program: @BukaData

Twitter: @bukadata

 

Peta: -0.447385, 117.168154

Lihat peta di jendela baru